Sejarah Dan Profil BTS (방탄소년단)

Hallo semua, di blog kali ini, saya mau bahas tentang biodata idol kesayangan saya ( Bangtan Boys ). Seneng rasanya karena saat ini sudah semakin banyak yang suka sama BTS dan kenal dengan semua membernya, tapi masih ada juga yang belum tau, jadi sekarang saya akan menceritakan beberapa hal mengenai BTS, mending sekarang kita Simak sama sama.
Tentang Boy Grup (Bangtan Boys)
Bagi para penggemar K-POP tentu sudah tak asing lagi dengan nama salah satu grup terkenal asal negeri Korea Selatan ini. Ya, mereka menyebutnya BTS atau Bangtan Boys, juga yang sering dikenal dengan nama Bulletproof Boy Scout. Grup yang terdiri dari 7 orang member ini berdiri dibawah sebuah agensi label besar Korea Selatan bernama Big Hit Entertainment. Ketujuh anggota Bangtan Boys, yaitu Jin, Suga, J-Hope, Jimin. Jungkook. V, dan Rap Monster yang mana profil dan biodata member BTS tersebut akan kita ulas besama di artikel kali ini. Seperti halnya grup K-Pop terkenal lainnya, Batan Boys juga memiliki fans club yang meraka sebuat dengan ARMY atau Adorable Representative M.C for Youth. Pertama kali nama grup ini meroket setelah dua singlenya I Need U dan juga Dope dalam sebuah karya berbentuk mini album berjudul “In The Mood of Love – Part 1” berhasil menyita perhatian publik. Karier grup BTS bahkan semakin menanjak ketika mereka melaunching mini album selanjutnya yakni “The Most Beautiful Moment in Life – Part 2”, dengan single yang terkenal yaitu Run. Berawal dari keluarnya dua mini album inilah, bendera BTS semakin berkibar di jagad musik K-Pop menyusul grup-grup lainnya.
Member : 7 Orang
Debut : 12-06-2013
Label Agency : Big Hit Entertainment
Fans Club : ARMY
Website : Bts.ibighit.com
Facebook : Bangtan.official
Twitter : @bts_bighit
Youtube : BANGTANTV
Pada tahun 2015, tepatnya di bulan Juni beberapa saat setelah mini album ke 3 diluncurkan karier BTS mulai terlihat naik ke jajaran teratas. Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan single I Need u yang kala itu sukses merebut posisi pertama lagu terfavorit di beberapa acara musik besar Korea seperti The Show, Music Bank, M. Countdown, dll. Bahkan single lain dalam mini album tersebut, yakni yang berjudul Dope berhasil mendapatkan satu angka prestasi yang gemilang setelah single tersebut mendapatkan 1 juta viewer Youtube hanya dalam waktu tak lebih dari 15 jam saja. Beberapa bulan kemudian, kembali BTS merilis mini album yang keempat. Ternyata inilah puncak karies BTS, mini album keempat yang mereka promosikan melalui gelaran konser yang berlangsung selama 3 hari ini mendapat respon yang sangat positif dari para pecinta K-Pop. Nama BTS pun semakin eksis di dunia industri musik Korea Selatan. 7 Fakta Menarik BTS
Untuk debut pertama BTS, sebelumnya dilakukan beberapa persiapan dan pelatihan yang memakan waktu bahkan lebih dari 3 tahun.

Ketika sebelum hingga pertama kali debut, BTS diketahui telah memiliki 2000 lebih jumlah penggemar yang bergabung di fancafe.

Lagu I Like It ditulis langsung oleh p[ara member, yakni Rap Monster, Suga, dan J-Hope. Dan hanya membutuhkan waktu kurang lebih 40 menit.

Ketika debut pertama kali BTS, para member menempati salah satu apartement kecil. Mereka harus menerima fasilitas sederhana, bahkan berbagi satu kamar untuk semuanya. Kondisi ini berlangsung selama 2 tahun berlanjut.

Baru ketika tahun 2015, mereka mendapatkan fasilitas apartemen yang lebih memadai dibandingkan dengan sebelumnya. Sebuah apartemen yang lumayan besar dengan 4 kamar. 6 member BTS harus berbagi 3 kamar. Sedangkan Jungkook yang berhasil memenangkan kuis suit batu gunting kertas mendapatkan kamarnya sendiri.

Hampir bersamaan dengan debut pertama di Jengan tahun 2014, BTS mendapatkan sebuah prestasi menakjubkan. Nama grup K-Pop itu tercatat sebagai daftar TOP 200 Billboard

Grup K-Pop pertama yang berhasil menempatkan namanya di TOP 5 iTunes tak lain adalah BTS.
setelah kita mengulas tentang profil dan segudang prestasi dari grup K-Pop ternama ini, tak lengkap rasanya jika kita tak membahas juga profil dan biodata para membernya. Tunggu dipostingan aku selanjutnya ya mengenai profil dan biodata lengkap member BTS.
See you

Leave a Reply