Network adalah New Worth anda

Akhir-akhir ini saya sering kali membaca artikel tentang finansial, baik investasi maupun cara memanage keuangan. Bahkan belum lama ini saya meluangkan waktu khusus untuk bertemu mba Ligwina Hananto salah satu financial planner yang banyak dikenal orang.

Saya melakukan itu agar lebih melek tentang “uang” apakah Anda juga sudah belajar tentang uang? Bagaimana cara melipatgandakannya? Bagaimana memanagenya? Dan lain sebagainya?

Saya hanya ingin mengingatkan, hati-hati terjebak dalam tujuan yang hanya uang karena dalam mencapai tujuan kesuksesan yang dicapai ada faktor lain yang mempengaruhi dan saya sadari betul hal itu sangat berpengaruh pada perubahan dalam hidup saya, yaitu “Networking”.

Anda pasti sering lihat chanel youtube saya kan? Saya sering bertemu orang-orang sukses tersebut hanya karena berawal dari memberanikan diri mengikuti beberapa workshop dan training.

Karena disanalah tempat orang sevibrasi berkumpul dan paham bahwa ilmu dan relasi lebih penting dari uang. Jika Anda membangun network yang bagus maka net worth pun otomatis berkembang.

Sering saya bahas bahwa income 5 teman terdekat Anda menggambarkan income Anda. Karena mindset, habit, dan juga network akan saling meniru disana dan mewujudkan diri Anda yang sekarang.

Mulai sekarang, berfikirlah untuk menemukan lingkungan yang sesuai dengan tujuan hidupmu. Sehingga apa yang anda inginkan, akan lebih mudah dicapai.